panca sekurindo

WE'RE READY TO BE YOUR PARTNER

Selasa, 26 Januari 2010

alat-alat yang biasa di gunakan parkir

UMUM :
1. softwear (program parkir). program ini sangat vital untuk provider parkir. semakin tinggi tingkat kecanggihan semakin tinggi pula nilai perusahaan. program juga berguna mengetahui total pendapatan (income).
2. boomgate (barierrgate). palang otomatis yang berfungsi untuk menahan laju kendaraan masuk/keluar kendaraan dan untuk mengetahui pintu masuk dan keluar. ada 2 model dari boomgate ini yaiut manual dan otomatis. sistem kerja manual yaitu digerakan oleh tombol yang terletak di dalam pos masuk. sedangkan yang otomatis adalah bekerja bila dilalui oleh kendaraan akan bergerak sendiri dengan sistem sensor.
3. pos parkir. pos sebagai pintu masuk/keluar kendaraan dan juga sebagai tempat transaksi parkir, dan lebih dari itu pos juga berguna untuk melindungi komputer dari gangguan cuaca.
4. rambu-rambu. berguna untuk penunjuk arah dan peringatan bagi pengendara.
5. line atau marka. sama fungsinya dengan rambu tapi lebih spesifik adalah untuk memberi batasan pengendara.
6. pluit. sebagai isyarat suara untuk pengendara.
7. lampu lalin. hampir sama fungsinya dengan pluit lalin berfungsi sebagai isyarat dengan penerangan.
KHUSUS :
seragam. ini tergantung dari providernya, sebagai merk atau simbol dari perusahan.
tiket. sebagai bukti atau hasil transaksi.

contoh surat perintah kerja (parkir)

SURAT PERINTAH KERJA


Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ....................................................................
Jabatan : ……………………………………………
Perusahaan : PT. ABC
Alamat : JL. ................


Memberikan Perintah Kerja untuk pengelolaan perparkiran, kepada :

Nama : …………………………………………..
Jabatan : Direktur
Perusahaan : PT. PANCA SEKURINDO ( Panca Parking )
Alamat : PINANG RAYA NO. 52 D PD LABU
Jakarta Selatan

Untuk melaksanakan Pengelolaan Parkir pada lokasi Mall ………………., Periode ……………….. 2008 sampai dengan ……………. 2011 ( 3 Tahun ) dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Jumlah Tenaga Kerja : ……… Orang
2. Pendapatan bersih tetap PT. ABC. ……………,- ( ……………………………………… ) / Perbulan sudah termasuk PPN.
3. Mulai Operasional ( Penempatan Karyawan ) mulai tanggal ……..…… 2008
4. Seluruh Aset perparkiran yang ada merupakan milik PT…………………… setelah kontrak berakhir

Demikianlah Surat Perintah Kerja ini kami buat dan dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya.


Jakarta, …………………..

Hormat kami, Menerima,
PT. ABC PT. Panca Sekurindo



………………… Ridwan. ST
………………… Direktur Utama

surat penawaran kerjasama parkir

PENAWARAN
No. 026 / P / Dir-Art / x / 08

Kepada : PT. SAMUDRANAYAKA GRAHAUNGGUL
Jl.Jend.Gatot Subroto Kav – 15 Jakarta
Hal : Penawaran Barrier Gate
Tanggal : 24/10/2008


Berikut ini rincian penawaran Barrier Gate yang kami tawarkan,

No. Description Qty unit Price Amount
1 New Barrier Gate Magnetic 1 unit $ 2,200.00 $ 2,200.00
Palang 3 meter
Push Button
Open/Close automatic
Disarankan : 6000 transaksi
loop detector

2 Rekondisi 1 unit $ 1,000.00 $ 1,000.00
maintenance per bulan 1 ls $ 20.00 $ 20.00





term of condition :
* Harga diatas belum termasuk PPN
* Garansi service berlaku selama 1 (satu) tahun
* Garansi tidak berlaku jika kerusakan akibat vandalism
* Pembayaran 50% dimuka pada saat PO diterima
* 50% berikutnya setelah serah terima pengerjaan
* waktu pengerjaan 5 hari kalender






Hormat Kami,



Rian Setiawan
Direktur

contoh perizinan parkir

PERMOHONAN IZIN PENYELENGGARAAN JASA PARKIR



Kepada Yth,
Bapak Ka. Dinas Perhubungan Kota Cilegon
Di Kota Cilegon
Propinsi Banten


Dengan Hormat,
Sehubungan dengan berakhirnya pengelolaan parkir dari provider lama di lokasi Mayofield Mall Cilegon, maka kami sebagai provider baru bermaksud mengajukan permohonan ijin untuk mengelola perparkiran di lokasi Mayofield Mall sesuai dengan persetujuan dari pihak manajemen Mayofield Mall sejak tanggal 5 Januari 2009.
Adapun data awal yang kami ajukan adalah sbb :

I. DATA PEMOHON

1. Nama Perusahaan : PT. PANCA SEKURINDO
2. Alamat : Jl. Raya Tanjung Barat No. 1A
Tanjung Barat, Jakarta Selatan
3. Bidang : Jasa ( PANCA PARKIR )


II. DATA PENANGGUNG JAWAB

1. Nama : SUHROWARDI
2. No. KTP : 000000000
3. Jabatan : Direktur Utama
4. Alamat : Menteng

Demikianlah permohonan ijin ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami mengucapkan banyak terima kasih


Jakarta, 23 Februari 2001
Pemohon,





SUHROWARDI
Direktur Utama

Senin, 25 Januari 2010

lokasi yang dikelola dan pernah dikelola

sudah banyak lokasi parkir oleh 5 pemuda ini, walaupun hanya di pulau sumatera, jawa dan bali.
seperti di sumatera : ramayana teladan medan, ramayana binjai ( sumatera utara ). plaza bukittinggi (sumatera barat). ramayana batam (batam)
jawa : ramayana cibubur, ramayana cileduk (jakarta). bandung trade mall, kandaga trade centre, mall cikampek, RS efarina etaham, ramayana karawang, supermall karawang (jawa barat). ramayana sidoarjo, RS. mitra surabaya, RS. darmo (jawa timur). mall bali, nda ( bali ). ruko moderen cikande, supermall cilegon ( banten ). dll.
terbayang kan banyaknya karyawan yang terserap berapa?
ga salah kan kalau saya bilang mereka berani dan hebat untuk seusia mereka yang bisa di bilang bisnis yang bersinggungan langsung dengan jalanan.
panca sekurindo :
didirikan oleh 5 pemuda yang ingin berkembang dan maju di dunia bisnis terutama perparkiran.
dengan modal semangat dan keinginan tersebut mereka bangkit dan membuat perusahaan. mereka adalah : siwo (suhrowardi), ali (mohamad ali akbar), rian (rian setiawan), muji (muji marino), segar (segar ronal febriana).
tidak hanya di parkir mereka mencoba melebarkan sayap perusahaan di bidang kontruksi dan perdagangan yang sekarang di prospek oleh perusahaan mereka.

Keunggulan Konsep & Solusi

Konsep & Sirkulasi Operasional :

  • Cark Park Security
  • Procedure Synergies
  • Costumer Services
  • User Friendly

Keunggulan Kerjasama :

  • Perjanjian Manajemen
  • Perjanjian Pendapatan Tetap Bulanan
  • Perjanjian Kombinasi
  • Perjanjian System Parkir
Sarana Perpakiran Sebagai
Penyumbang Keuntungan

  • Shift Report
  • Daily Report
  • Monthly Report
  • Member Report
  • Audit Report

CARA BISNIS PARKIR

( 1.1) Parking System

System Parkir yang akan diterapkan di Gedung atau Area Parkir menggunakan komposisi pos :

(a) pos masuk dan pos keluar.

(b) System operasional menggunakan PANCA PARKING SYSTEM ( PPS ).

(c) Tugas Security mencakup areal parkir, pengecekan bom dilakuakan pada setiap pintu masuk.

(1.2) Details of Panca Parking

Panca Parking System (PPS) merupakan system parkir yang berbasis computer, dimana setiap pos diperlengkapi dengan seperangkat computer beserta material pendukung (PC, printer, ticket, HUB, dll). Setiap pos saling terhubung secara network dengan menggunakan Server sebagai induk dari semua computer yang terpasang.

Dengan menggunakan PPS, maka operasional perparkiran dikendalikan sepenuhnya oleh System, sedangkan SDM hanya berfungsi sebagai User dalam melakukan pengetikan terhadap nomor plat kendaraan dan regristasi ticket sebagai tanda parkir.

PPS juga didukung oleh Boom Gate (pintu otomatis) yang terpasang disetiap pos keluar, yang fungsi utamanya adalah sebagai pengaman terhadap kendaraan.

Pengaman yang dimaksud adalah bahwa setiap kendaraan yang akan keluar harus melalui prosedur yang sudah dibakukan kedalam system, yaitu menyerahkan ticket kepada petugas pos keluar. Dimana hanya dengan ticket parkir maka petugas dapat membuka Boom Gate (bekerja secara otomatis melalui computer yang terpasang).

(1.3) Bentuk Kerjasama

Bentuk kerjasama yang kami tawarkan adalah : Management Fee

Management Fee, Biaya investasi yang sudah dikeluarkan oleh Panca Parking akan dibebankan kepada Management dalam bentuk Amortisasi yang dibayarkan setiap bulannya selama masa kontrak.

(1.4) Aplikasi Yang Diperlukan

1. Traffic Flow

- Guna mengoptimalkan operasional agar tidak terjadi antrian kendaraan pada kondisi peakhour, maka pos masuk diaktifkan kedua-duanya.

- Pos diaktifkan selama Gedung operasional yaitu mulai pukul 06.00 s/d 22.00 waktu setempat atau sebaliknya.

2. Area Allocated

- Loading dock berada pada lokasi terpisah

- Bom check point berada pada setiap pos masuk.

- Site Office berada disekitar pos masuk.

- Taxi row.

- Driver pool.

3. Antifraud Ticketing, Verification System

- Panca Parking menggunakan Ticket, Kartu, Barcode, dll sebagai tanda parkir.

- Regristrasi ticket dilakukan secara otomatis setelah petugas pos / kasir menginput nomor kendaraan.

- Jika terdapat kerusakan yang disebabkan system error, maka operasional akan menggunakan ticket manual sampai dengan system aktif kembali. Batas waktu perbaikan pada system error adalah 15 s/d 30 menit.

- Disiapkan 2 (dua) unit hardware cadangan, sehingga jika terjadi kerusakan hardware dapat diantisipasi dengan cepat.

4. Checklist of Parked Vehicle

- Checklist kendaraan akan dilakukan oleh petugas, dimana selain mencatat nomor kendaraan juga dilakukan pengecekan terhadap pintu mobil apakah dalam keadaan terkunci atau tidak.

- Setiap kendaraan yang masuk harus segera dicatat pada Form Checklist dan secara periodic (setiap jam) dilakukan checklist.

5. Usulan Tarif

Jenis Kendaraan

1 Jam Pertama

Jam Berikutnya

Monthly

Mobil

RP. 0

Rp. 0

Motor

0

0

taxi

0

0

Rp. 0

6. Skema Konpensasi Karyawan

- Untuk karyawan parkir akan dikelola oleh Panca Parking

7. Computerised System

- Aplikasi parkir akan ONLINE dengan management (tentative).

- Pelaporan akan diberikan kepada management secara harian, mingguan dan bulanan.

8. Kebijakan uang tip tidak ada.

9. Tenaga senior yang akan ditempatkan adalah pada level Koordinator, Ass. Koordinator, Administrasi, Customer service dan Supervisor.

10. Sharing Formula.

- Pembagian hasil akan dilakukan berdasarkan Net Profit sekian % untuk Management dan sekian % untuk Panca Parking.

- Investasi untuk kebutuhan parking akan dilakukan oleh Panca Parking dan akan dibebankan kepada Management dalam bentuk Amortisasi.

11. Untuk beberapa Kendaraan Management akan diberikan Sticker untuk free parking.

12. Emergency response dan kebijakan lingkungan akan dilakukan oleh security bersama dengan Kamtibmas.